Social Icons

Pages

Minggu, 13 Januari 2013

Kandungan Dan Khasiat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan



Apa itu buah kelapa ? buah kelapa dalah buah yang banyak manfaatnya sebenarnya bukan hanya buah nya dari akar sampai pucuk yang disebut janur, bermanfaat semua tapi disini kita hanya akan membahas manfaat kandungan dan khasiat air kelapa itu sendiri, buah kelapa muda, banyak mengandung vitamin , mineral dan serat yang baik bagi tubuh jelasnya.

Kelapa, buahnya, pohon kelapa muda pada umumnya alias bukan rahasia lagi pohonya itu tunggal alias tidak bercabang, bias hidup di keadaan udara panas sekali pun tinggi nya bias mencapai 40 meter, dan buahnya berkumpul di tempat tertentu dengan buah yang lainya, dari akar, buah , pohon , semua berfungsi atau bermanfaat bagi manusia, kelapa nya uga biasa dibuat untuk minyak, dan lain2,,,

Kandungan Air Kelapa Muda

Secara umum, air kelapa mengandung 4,7 persen total padatan, 2,6 persen gula, 0,55 persen protein, 0,74 persen lemak, serta 0,46 persen mineral. Komposisi gizi yang demikian bagus menyebabkan air kelapa dapat digunakan sebagai media pertumbuhan mikroba, misalnya Acetobacter xylinum untuk produksi nata de coco.

Manfaat dan Khasiat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan :

•             Dengan meminum air kelapa muda secara teratur akan mengobati demam berdarah. Bisa juga diminum dengan ditambah perasan jeruk nipis.
•             Menghilangkan rasa kelelahan dan lesu. Minumlah dengan sedikit gula dan es agar terasa lebih segar.
•             Mampu mengobati cacingan pada anak-anak. Tambahkan sedikit sari jeruk pada segelas air kelapa muda. Minumlah hingga 3x sehari.
•             Mengatasi susah buang air kecil dan sering buang air kecil. Karena air kelapa muda mampu membersihkan saluran kemih.
•             Dapat membasmi cacing pada usus. Minumlah air kelapa muda secara teratur 3x sehari dengan ditambah 1 sendok teh minyak zaitun.
•             Orang yang sedang hamil membutuhkan banyak cairan. Air kelapa muda sangat baik jika dikonsumsi.
•             Mampu mengobati orang yang sedang mabuk disebabkan mengkonsumsi obat-obatan atau pil tertentu.
•             Air kelapa muda mengandung anti bakteri, anti virus dan anti jamur yang sama dengan air susu ibu.
•             Menjaga fungsi pencernaan dalam tubuh.
•             Mengatasi mual-mual dan muntah.
•             Dipercaya mampu memecah batu ginjal. Orang yang menderita penyakit ginjal sebaiknya mengkonsumsi air kelapa muda selain resep dari dokter. Air kelapa akan melunakkan kerak atau lendir yang terbentuk dalam ginjal.
•             Air kelapa muda merupakan cairan isotonik. Bahkan sudah banyak minuman yang berbahan utama air kelapa muda yang bagus untuk kebugaran tubuh.

Akan Tetapi tidak hanya airnya saja yang memiliki banyak khasiat, buah/ daging buah kelapa juga memiliki banyak khasiat juga loh.. Berikut kandungan dan manfaat daging buah kelapa.

Kandungan Buah Kelapa

Buah kelapa yang sudah tua mengandung kalori yang tinggi, sebesar 359 kal per 100 gram; daging kelapa setengah tua mengandung kalori 180 kal per 100 gram dan daging kelapa muda mengandung kalori sebesar 68 kal per 100 gram. Sedang nilai kalori rata-rata yang terdapat pada air kelapa berkisar 17 kalori per 100 gram. Air kelapa hijau, dibandingkan dengan jenis kelapa lain banyak mengandung tanin atau antidotum (anti racun) yang paling tinggi. Kandungan zat kimia lain yang menonjol yaitu berupa enzim yang mampu mengurai sifat racun. Komposisi kandungan zat kimia yang terdapat pada air kelapa antara lain asam askorbat atau vitamin C, protein, lemak, hidrat arang, kalsium atau potassium. Mineral yang terkandung pada air kelapa ialah zat besi, fosfor dan gula yang terdiri dari glukosa, fruktosa dan sukrosa. Kadar air yang terdapat pada buah kelapa sejumlah 95,5 gram dari setiap 100 gram.

Khasiat dan Manfaat Buah Kelapa
-          Mengatasi Keracunan, Panas dalam, Sakit panas, Demam berdarah, Morbili, Kencing batu, Sakit saat haid, Cacing kremi, Sakit gigi, Mengatasi Ketombe

Bagaimana ? menurut kalian semua yang sudah membaca bukan kah bermanfaat , atau manfaatnya cukup banyak dan sangan membantu kehidupan manusia, siapa yang tidak kenal pohon kelapa, jadi dekarang anda bias mencobanya dirumah atau dikebuanya langsung yang jelas lebih segar dan lebih mantab, 

3 komentar:

  1. Saya sekeluarga mengucapkan banyak trima kasih kepada AKI karena atas
    bantuannya saya bisa menang togel dan nomor ghoib yang di berikan AKI
    bener-bener dijamin 100% tembus dan saat sekarang ini kehidupan saya
    sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya itu semua hutang-huta
    ng saya sudah pada lunas semua dan jika anda mau bukti bukan rekayasa
    silahkan hubungi KI NARYO di 0852,8120,8809 insya allah angka beliau
    di jamin tembus dan beliau akan menbantu anak selama 5 kaliputaran be
    rturut-turut dan ingat kesempatan tidak datang 2 kali,trima kasih…?

    BalasHapus
  2. SUDAH JUDI....MUSRIK PULA.....

    ITU BUJUK RAYU IBLIS.....TERKUTUK....

    BalasHapus
  3. Makasih Infonya .Tanaman yang Kelapa Yang Banyak Tumbuh di Indonesia Mangandung Banyak Manfaatnya dari Mulai Akar Sampai daun...

    mampir ya Ke http://pondokibu.com/

    BalasHapus